Friday, August 7, 2020
Beranda Media Bicara GpAP Berikan Bantuan Rutin ke Panti Asuhan An Nur Srimpi

GpAP Berikan Bantuan Rutin ke Panti Asuhan An Nur Srimpi

SIANG itu hujan turun di Gunungkidul. Titik-titik air membuat tanah menjadi basah. Hawa sejuk langsung terasa di halaman Panti Asuhan An Nur, Srimpi, Karangmojo.

Suasana tersebut juga dirasakan di dalam rumah. Hari itu, Panti An Nur kedatangan tamu dari Yayasan Garda peduli Anak Panti (GpAP). Para anggota GpAP nampak takzim menyimak cerita dari pengelola Panti An Nur, Ibu Alifatun Mardiyah.

Suasana berubah menjadi haru saat Ibu Alifatun bercerita mengenai kehidupan anak panti. Di panti yang didirikan pada tahun 1985 tersebut, terdapat kurang lebih 79 anak yang notabene adalah anak yatim piatu. Kehidupan anak-anak tanpa kasih sayang orang tua terbilang berat. Ada yang dari lahir tidak tahu siapa dan di mana orang tuanya berada. Ada juga yang ditinggalkan orang tuanya saat masih balita.

Untuk kebutuhan operasional sehari-hari, selain menerima bantuan sembako dari beberapa donatur seperti GpAP, Panti An Nur juga memiliki lahan seluas 3000 m2 untuk ditanami padi. Lahan tersebut milik Dr. HM Syifa Gandung Prawoto yang juga sesepuh Panti An Nur. Untuk memenuhi kebutuhan sayur, pihak panti bekerja sama dengan pedagang sayur di pasar. Guna memperoleh penghasilan tambahan, pengelola panti menjual madu hasil produksi sendiri. Ibu Alifah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur GpAp yang selama ini membantu panti.

Kunjungan GpAP ke Panti An Nur dipimpin langsung ketua GpAP Prof. Suyanto, Ph.D. Acara tersebut merupakan salah satu agenda dalam rangka launching yayasan. Bersama 12 panti lain, Panti An Nur merupakan sahabat GpAP yang rutin mendapat kiriman sembako setiap bulannya.

Dalam acara yang digelar Minggu (1/3) tersebut, turut hadir rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa. Beliau berpesan kepada anak-anak untuk terus belajar dan menjadi anak yang pandai. Karena dengan demikianlah, kesempatan untuk masuk kuliah terbuka lebar.

Baca juga:   Peringati Ulang Tahun ke-67 Rektor Senior UNY Luncurkan Garda Peduli Anak Panti

Acara ditutup dengan doa dari Drs. Ja’far Abdus Syakur selaku pengasuh panti asuhan An Nur. Beliau mendoakan agar tamu undangan senantiasa diberi keberkahan dan kesehatan. Usai berpamitan, rombongan GpaP melanjutkan perjalanan ke Panti Rumah Sejahtera yang terletak di Ponjong. (GpAP Indonesia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tulisan Terbaru

Komentar Terbaru

Sedang Populer

1,023FansLike
37FollowersFollow