Friday, August 7, 2020
Beranda Pendidikan Pendidikan Karakter Bangsa dan Penguatan Nilai-Nilai Pancasila di Abad ke-21

Pendidikan Karakter Bangsa dan Penguatan Nilai-Nilai Pancasila di Abad ke-21

Webinar Penguatan Pendidikan Pancasila dan Karakter Bangsa yang Diselenggarakan oleh Pusat Pedidikan Pancasila dan Karakter LPPM Universitas Negeri Yogyakarta, 16 Juli 2020

Suyanto.id–Untuk menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur masyarakat Indonesia haruslah mengamalkan karakter bangsa sebagaimana tercermin dalam nilai-nilai Pancasila. Untuk sampai ke sana, ternyata tidak mudah, ada setidaknya enam persoalan yang harus dihadapi. Keenam persoalan tersebut adalah (1) disorientasi dan belum dihayatinya nilai-nilai Pancasila, (2) keterbatasan perangkat kebijakan terpadu dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila, (3) bergesernya nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, (4) memudarnya kesadaran terhadap nilai-nilai budaya bangsa, (5) ancaman disintegrasi bangsa, dan (6) melemahnya kemandirian bangsa.

Kendati tidak mudah, bukan berarti tidak mungkin dihadapi. Bagaimana caranya? Hal inilah yang dibahas oleh Prof. Suyanto, Ph.D. bersama enam narasumber lain dalam Webinar “Penguatan Pendidikan Pancasila dan Karakter Bangsa” yang diselenggarkan oleh Pusat Pendidikan Pancasila dan Karakter LPPM Universitas Negeri Yogyakarta pada 16 Juli 2020. (*)

Baca juga:   Di Ujung Rotan Ada Emas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tulisan Terbaru

Komentar Terbaru

Sedang Populer

1,023FansLike
37FollowersFollow