Sunday, May 16, 2021
BerandaMedia BicaraProf. Suyanto, Ph.D. Lantik Pengurus DPC IKA UNY Belitung

Prof. Suyanto, Ph.D. Lantik Pengurus DPC IKA UNY Belitung

KETUA Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (IKA UNY), Prof Suyanto PhD melantik dan mengambil sumpah pengurus DPC IKA UNY Kabupaten Belitung di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, Sabtu (23/3/2019).

Pelantikan dan mengambil sumpah ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyerahan panji-panji IKA UNY oleh Prof Suyanto PhD kepada Ketua DPC IKA UNY Kabupaten Belitung, Paryanta SPd MSi disaksikan segenap personalia DPC IKA UNY Kabupaten Belitung serta undangan.

Prof Suyanto PhD dalam sambutannya mengatakan, DPC IKA UNY dapat menjadi garda terdepan dalam mengibarkan bendera IKA UNY ke seluruh tanah air.

Terbentuknya DPC IKA UNY Kabupaten Belitung dapat memberikan sumbangsih yang signifikan dalam memecahkan masalah pendidikan di Bekitung. Menurutnya, mayoritas alumni UNY berprofesi sebagai guru.

“Saya optimis karena saya melihat alumni UNY di Belitung ini luar biasa. Mereka peduli dengan dunia pendidikan dan masalah sosial dengan melakukan pengabdian masyarakat. Itu sanggat luar biasa,” katanya Suyanto.

Ia berharap setelah terbentuknya DPC IKA UNY Belitung, dunia pendidikan di Belitung menjadi lebih maju.

Menurutnya, IKA UNY cabang Belitung ini bisa dijadikan sumber pembelajaran untuk mengumpulkan kebutuhan guru selain sebagai pusat informasi.

Sementara itu Paryanta SPd MSi mengatakan, DPC IKA UNY Belitung bukan hanya sekedar tempat untuk berkumpul, namun ke depan akan berbuat lebih banyak demi kemajuan dunia pendidikan Belitung.

“Dengan adanya IKA UNY cabang Belitung ini lebih mempermudah masyarakat, adik-adik dan anak kita untuk melanjutkan sekolah ke UNY. Kami juga akan berperan dalam mengembangkan potensi guru-guru dan untuk memajukan dunia pendidikkan khususnya di Kabupaten Belitung,” katanya.

Menurutnya, IKA UNY akan menjembatani bagi masyarakat Belitung yang ingin melanjutkan kuliah ke UNY.

Ikatan alumni ini juga akan membantu memberikan beasiswa kepada masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah ke UNY.

Baca juga:   Pentingnya Karakter Disiplin dan Tangguh Hadapi Covid-19

“Namun itu harus sesuai dengan ketentuan dan proses yang berlaku,” kata Paryanta. (PosBelitung.co)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tulisan Terbaru

Komentar Terbaru

Sedang Populer

1,166FansLike
52FollowersFollow