Sunday, May 16, 2021
BerandaSeminarSeminar NasionalSeminar Pendidikan Nasional di OlympicAD 2019

Seminar Pendidikan Nasional di OlympicAD 2019

Suyanto.id–Enam guru SD Muh. Al Mujahidin termasuk kepala sekolah mengikuti Seminar Pendidikan Nasional dalam rangka kemeriahan acara OlympicAD tahun 2019 di DIY. Bertema “Pendidikan Karakter” menjadi daya tarik sendiri untuk sebagian besar guru-guru Muhammadiyah yang menjadi peserta seminar.

Seminar pendidikan yang dilaksanakan bersamaan dengan lomba OlympicAD yakni Sabtu 5 Januari 2018, dimulai pukul 08.30 sampai 12.30 WIB yang bertempat di Aula Serbaguna Gedung Disdikpora DIY. Narasumber seminar pendidikan kali ini adalah Prof.Suyanto, Ph.D. sebagai guru besar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Endro Dwi Hatmanto, S.Pd., M.A. Ph.D., dan Wigayatiningsih, M.Pd.

Materi seminar pertama adalah Prof. Suyanto, Ph.D. dengan membawa judul “Pendidikan Muhammadiyah yang berkarakter, unggul, dan berkemajuan dalam menghadapi revolusi industri. Lalu dilanjutkan oleh narasumber yang kedua yakni bp. Endro Dwi Hatmanto yang mempresentasikan tentang “Konsep Pendidikan Karakter untuk Sekolah/Madrasah Muhammadiyah dalam Menghadapi Revolusi”. Kemudian seminar ditutup oleh narasumber yang terakhir yakni ibu Wigayatiningsih yang membagi ilmunya mengenai “Best Practices dalam Membangun Pendidikan Muhammadiyah yang Berkarakter, unggul, dan berkemajuan”.

Semua materi yang diberikan oleh narasumber menjadi bahasan yang menarik untuk diperbincangkan, terlebih bisa menjadi ilmu dan pengalaman kami sebagai peserta seminar yang berprofesi guru agar mampu mempraktikkan di dunia pendidikan yang sesungguhnya. (Sdmujahidin-wns.sch.id)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tulisan Terbaru

Komentar Terbaru

Sedang Populer

1,166FansLike
52FollowersFollow