Sunday, February 5, 2023
spot_img
BerandaSeminarSeminar NasionalSeminar Pendidikan Nasional: UAD Siap dengan Kurikulum 2013

Seminar Pendidikan Nasional: UAD Siap dengan Kurikulum 2013

Suyanto.id–Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad dahlan (UAD) Yogyakarta selenggrakan Seminar Pendidikan Nasional FKIP UAD 2013. Acara yang berlangsung Sabtu, 22 Juni 2013 di Auditorium kampus 2 tersebut menghadirkan Prof. Suyanto, Ph.D. (Dirjen Pendidikan Dasar Kemendikbud RI, Mantan Rektor UNY), dan Prof. Dr. Ir. Imam Robandi, M.T.(Kepala Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah). Hadir juga WR III Dr. Abdul Fadlil, M.T. dan Dra. Trikinasih Handayani, M.Si

Dra. Trikinasih Handayani, M.Si selaku Dekan FKIP dalam sambutannya menyampaikan, UAD sebagai salah satu lembaga pendidikan dan tenaga kependidikan (LPTK) juga harus segera menyesuaikan diri dengan menyiapkan bekal bagi para calon lulusan terhadap adanya perubahan kurikulum 2013 mendatang, agar bisa survive dan senantiasa up to date dengan perubahan yang ada.

“Seminar tersebut merupakan bagian dari langkah kami dalam meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. UAD sendiri ingin menciptakan guru-guru yang berkompeten serta profesional dalam memperjuangkan dunia pendidikan”

Untuk meningkatkan pemahaman Kurikulum 2013 UAD akan mengadakan workshop untuk dosen, agar lebih memahami dan bisa menerapkan dengan baik sistem kurikulum tersebut. “Selain workshop kami juga mengadakan studi banding” terang Trikinasih saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

Peserta seminar adalah mahasiswa S-1/S-2/S-3, guru, kepala sekolah, dosen, dan peneliti pendidikan. Acara yang diikuti sekitar seratus empat puluh peserta tersebut berlangsung hingga sore. (Sbwh)

Baca juga:   Sejarah dan Peran BOS bagi Pendidikan Indonesia
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tulisan Terbaru

Cinta

0

Janji Proklamasi

1

Pelayatan Agung

0

Ziarah

1

Komentar Terbaru

Sedang Populer

1,166FansLike
68FollowersFollow